♥ siti_noorainie ♥
Bonjour Fellas!



Hye alls~blogwalker.✿welcome to siti Noorainie's blog.it just a simple blog.hope you enjoy.BTW leave your print at the shoutbox! thankyou♥

Navigate !

Diary About me Linkies

SCREAM HERE!!

✿ The Rule !!
✿leave your footprint here~ ✿use your blog LINK ~ ✿please jangan guna bahasa KESAT! ✿TQVM


Credit Section!

Template by : LiyanaIzzati
Basecode made by : AreQil
Background : Nurul Atiqah
Header : Nurin Asyada
Best view : Google Chrome


Ujian Allah :)


Assalamualaikum :) 
ni siti nak share something yang berbaloi .. enjoy reading bloggers :D

Dalam Al-Quran Surat Al-Ankabut ayat 2 dan 3 Allah swt berfirman :
“Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, “kami telah beriman” dan mereka tidak diuji?. Dan sungguh, Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang dusta”.
Ayat ini menjelaskan kepada kita bahwa Allah swt akan senantiasa menguji kita sebagai orang yang menyatakan keimanan dengan berbagai macam ujian. Ujian Allah swt ada banyak bentuknya, namun paling tidak ada 5 macam ujian yang pernah dialami para Nabi dan orang-orang beriman yang telah mendahului kita. Berikut ini penjelasan singkat tentang macam-macam ujian Allah swt tersebut.

Pertama: , Ujian yang berbentuk perintah untuk dilaksanakan. Perintah Allah swt merupakan ujian bagi setiap orang mukmin untuk mengetahui apakah ia mampu melaksanakan perintah tersebut yang artinya keimanannya teruji ataukah ia tidak mau menlaksanakan perintah tersebut yang artinya ia belum lulus dalam ujian keimanannya.
Salah satu contoh perintah yang merupakan ujian ini adalah perintah yang diterima oleh Nabi Ibrahim as untuk menyembelih putranya tercinta Nabi Ismail as. Secara logika manusia awam, perintah tersebut tentu sangat tidak masuk akal, bagaimana mungkin seorang ayah diperintahkan untuk menyembelih putranya yang tidak melakukan dosa apapun.

Kedua:, Ujian yang berbentuk larangan untuk ditinggalkan. Larangan juga merupakan ujian bagi setiap orang mukmin untuk mengetahui apakah mereka mampu meninggalkannya atau tidak. Salah satu contoh ujian bentuk ini adalah apa yang dialami Nabi Yusuf as ketika beliau digoda oleh seorang perempuan yang cantik dan merupakan isteri seorang pembesar negara Mesir. Namun Nabi as berhasil meloloskan diri dari godaan perempuan itu, padahal sebagaimana pemuda umumnya ia mempunyai hasrat kepada wanita.

Ketiga,: Ujian yang berbentuk musibah. Seperti terkena penyakit, kehilangan harta, ditinggalkan keluarga dan lain-lain. Sebagai contoh, Nabiyullah Ayyub as yang diuji oleh Allah swt dengan penyakit yang sangat buruk sehingga tidak ada sebesar lubang jarum pun dalam badannya yang selamat dari penyakit itu selain hatinya, seluruh harta bendanya habis, keluarganya pun meningga;kannya.

Keempat:, Ujian yang berbentuk ni’mat Allah swt. Ni’mat yang berbentuk harta yang melimpah, kekuasaan yang sangat besar dll. Ujian seperti ini telah dialami oleh Nabi Sulaiman as, dimana beliau diuji oleh harta yang sangat banyak, kerajaan yang begitu luas, bahkan tentaranya pun terdiri dari manusia, hewan dan jin. Namun segalanya itu tidak membuat ia lupa kepada Allah swt.

Kelima:, Ujian lewat orang-orang kafir. Apa yang dialami oleh Nabi Kita Muhammad saw ketika masih di Mekkah kiranya cukup bagi kita untuk menjadi pelajaran betapa keimanan itu diuji dengan berbagai cobaan berat yang menuntut pengorbanan harta benda bahkan nyawa.
Kiranya cobaan-cobaan yang kita alami saat ini belum seberapa bila dibandingkan apa yang menimpa para pendahulu kita.
(copy from google : MULYANA KUNINGAN ASRI )
Mudah-mudahan kita semua dapat tempuhi ujian Allah swt dengan penuh ketabahan dan kesabaran .. Allah sentiasa merancang yang terbaik untuk umat-Nya :')

sekian _wassalamualaikum_

0 Lovely babe speak!